RGO 303 RGO303

Radiogagacolombia – Al Fahidi Historical RGO303 Neighbourhood, Kampung di Antara Kemegahan Dubai

Radiogagacolombia – dikenal memiliki gedung pencakar langit yang memesona rgo303 slot login dan sukses mencuri perhatian wisatawan dunia. Namun, ada sisi lain yang menarik dari sejarah Dubai di Al Fahidi Historical Neighbourhood.

Terletak di Uni Emirat Arab, Dubai adalah kota terpadat dan merupakan Ibu Kota Emirat Dubai. Kota ini terletak di sepanjang pantai tenggara Jazirah Arab dan selatan teluk Arab.

Dubai dikenal sebagai kota dengan hotel bintang lima terbanyak kedua di dunia. Banyak bangunan mewah yang menjulang tinggi. Salah satunya Burj Khalifa, yang dinobatkan sebagai bangunan tertinggi di dunia.

Dubai ternyata tak hanya diisi dengan bangunan mewah dan modern. Dubai memiliki perkampungan yang menjadi tempat wisata dan banyak diminati oleh turis dari berbagai negara. Daerah tersebut bernama Al Fahidi Historical Neighbourhood.

Mengenal sejarah Dubai di Al Fahidi Historical Neighbourhood. (Foto: Alan Pamungkas/Okezone.com)

Okezone.com berkesempatan mendatangi Al Fahidi Historical Neighbourhood atas undangan Dubai Economy and Tourism. Terletak di sepanjang Sungai Dubai, distrik ini merupakan situs warisan utama dengan banyak infrastruktur asli yang masih terpelihara dengan baik.

Al Fahidi Historical Neighbourhood menampilkan menara angin tradisional, rumah-rumah yang dibangun dari batu pasir, jati, gipsum, kayu palem dan kayu cendana yang mewakili sebagian kecil dari sejarah Al Fahidi. Rumah-rumah dan gang, jalur berkelok-kelok, dan menara berangin menceritakan kisah kehidupan sebelum tujuh emirat terbentuk.

Potret Dubai di zaman dahulu. (Foto: Alan Pamungkas/Okezone.com)

Rumah khas warga Dubai di zaman dulu masih berdiri kokoh. Rumah dibangun dari batu karang yang berlubang dipadu dengan lumpur untuk merekatkan batu satu dengan lainnya. Batu karang yang berlubang mengikat angin dan udara agar rumah terasa dingin dan terhindar dari panasnya Kota Dubai.

“Bangunan ini telah berdiri sejak 200 tahun link alternatif rgo303 yang lalu dari warga Bastakiyah. Kemudian pada tahun 2000, warga dipindah dan wilayah ini dijadikan tempat wisata dan pusat kebudayaan,” ujar Abdulla Al Jabri, Cultural Ambassador yang mendampingi¬†Okezone

Wisatawan belajar sejarah Dubai di SMCCU. (Foto: Alan Pamungkas/Okezone.com)

Tak hanya bangunan tua yang bersejarah, Al Fahidi Historical Neighbourhood juga menghadirkan tempat wisata lain seperti Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum Centre for Cultural Understanding (SMCCU), Museum Koin dan tempat bersejarah lainnya.

.com selama perjalanan, baru-baru ini.

Al Fahidi Historical Neighbourhood sepenuhnya gratis untuk dikunjungi. Hal ini yang menjadi daya tarik populer bagi wisatawan untuk melihat sisi budaya dan tradisional Dubai. Di mana mereka tidak dikenai biaya tiket atau tiket masuk untuk mengakses situs seluas 31.000 meter persegi ini

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *